Charlie ST12

Posted on Mei 26, 2011. Filed under: Profil Vokalis | Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , |


Charlie

Charlie

Muhammad Charlie van Houten atau lebih dikenal dengan Charlie, adalah vokalis dari grup band ST12. Bersama Ilham Febry (Pepep), Dedy Sudrajat ( Pepeng) dan (almarhum) Iman Rush, mereka berempat mantap berkarir di bawah naungan ST12, yang mengusung genre melayu.

Musisi kelahiran Cirebon, 5 November 1981 menamatkan studinya di Fakultas Seni Musik Universitas Pasundan. Bersama ST12, Charlie sudah mengeluarkan tiga album, JALAN TERBAIK, P.U.S.P.A, dan PUSPA REPACKAGE.

Di akhir 2008, muncul kabar jika Charlie telah menikah. Tak ingin berita menjadi simpang siur, akhirnya ia pun memberikan klarifikasi. Charlie membenarkan jika ia telah menikah dengan Shinta Regina dan tidak bermaksud menutupinya, ia hanya ingin dikenal karena karyanya bukan kehidupan pribadinya.

Sebagai frontman Charlie mengasah kemampuannya sebagai pencipta lagu. Tak hanya untuk ST12, ia juga menulis lagu untuk Olga Syahputra dan Krisdayanti.

Tak hanya sebagai vokalis, Charlie juga menjajal peruntungannya sebagai produser. Ia menjadi produser Sembilan Band, yang vokalisnya notabene adalah adiknya sendiri, Ilham.

Awal 2010, muncul kabar mengejutkan, Charlie dikabarkan sakit keras dan diberitakan meninggal dunia. Tapi ternyata ini hanyalah gosip semata, terbukti Charlie masih baik-baik saja. Charlie memang sempat drop kondisi badannya, dikarenakan ia banyak begadang.  (kapanlagi.com)

Charlie ST12 Puji Keberanian Cut Tari

Cut Tari

Cut Tari

Belajar untuk jujur dan mengakui kesalahan adalah suatu hal yang tak mudah, apalagi jika kesalahan yang diperbuat adalah kesalahan yang besar. Bagi Cut Tari, mengaku kepada masyarakat bahwa dirinyalah yang ada dalam video mesum mirip artis tentunya tidak mudah. Pengakuan tersebut harus ditanggapi positif. Setidaknya hal tersebut yang diungkapkan oleh Charlie ST12 menanggapi pengakuan Cut Tari.

Charlie
Charlie

“Aku salut sama dia sudah membuat pengakuan. Itu luar biasa banget,” ungkap vokalis ST12 ini kala ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu yang lalu. Charlie mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa Tari, oleh sebab itu ia merasa kagum dengan presenter acara INSERT tersebut karena telah berani mengakui kesalahannya. “Kalau dia sudah berani mengomentari berarti itu sisi positif dia,” imbuhnya.

Bukan hanya Cut Tari saja, Charlie akan selalu mendukung rekan-rekan se-profesinya, terutama Ariel, yang kini sedang mendekam di tahanan. “Insya Allah aku mensupport sesama teman band. Tapi tidak bisa dibilang semua anak band itu sama. Itu namanya musibah. Mudah-mudahan bisa beri pelajaran,” tuturnya.

Soal kasus video mesum yang sedang merebak, Charlie berharap ke depannya masyarakat tidak melulu mengekspos tentang sisi negatif dari sang musisi saja, namun juga kepada karya-karyanya. “Tapi seharusnya kita perhatikan karya musiknya juga,” pungkasnya.  (kapanlagi.com)

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: